Gunung Kasur Cianjur | Sejarah Makam Diatas Gunung --> Skip to main content

Gunung Kasur Cianjur | Sejarah Makam Diatas Gunung

Hallo Sobat Travegor, mimin saat ini tinggal daerah Cipanas Cianjur dan kebetulan ada lokasi yang bagus banget dan wajib di kunjungi yaitu Gunung Kasur, Konon katanya gunung ini punya sejarah makam kuno yang tepatnya di puncak gunung kasur, Makam tersebut makam pendiri Kerajaan Cianjur. Keunikan lain Gunung Kasur adalah adanya batu dengan jejak kaki yang konon merupakan jejak kaki Patih Pertama Cianjur dan dibangun pada Zaman Megalitikum. Selain Gunung Padang, ada beberapa situs megalitik di Gunung Kasur yang tidak boleh dilewatkan.

Gambar Puncak Gunung Kasur

Gambar Puncak Gunung Kasur

Dari ketinggian sekitar 1.080 meter di atas permukaan laut, kita dapat menikmati pemandangan yang sangat indah, berbagai pepohonan yang hijau dan udara yang sejuk. Terlihat jelas juga gunung gede yang menarik, didepan gunung kasur juga kita bisa melihat perkampungan dan villa grean apple yang luas.

Untuk Akses ke gunung kasur sangat mudah, tersedia jalan unytuk motor bisa langsung sampai ke atas gunung, tersedia tempat parkir dan terdapat warung warung di sekitar gunung untuk menikmati jajanan di atas gunung.

SEJAHARAH

Asal muasal nama "Gunung Kasur" karena dulunya berada di puncak Gunung Kasur, dengan lempengan batu mirip kasur yang semula dilengkapi dengan bantal berbentuk batu dan bantal. Rasa penasaran semakin meningkat karena di sebuah batu di Gunung Kasur terdapat sebuah kaki yang dipercaya sebagai tapak salah satu Patih Pertama Cianjur, Selain itu gunung kasur terdapat makam yang populer di kalangan warga sekitar. Menurut beberapa warga sekitar, santapan tersebut adalah makam Eyang Jaya Paksi yang diyakini sebagai keturunan Kerajaan Banten.


Berikut Tiket Masuk dan Lokasi gunung kasur :

Pintu Masuk Gunung Kasur
Pintu Masuk Gunung Kasur

TIKET :

- Masuk : Rp. 3000 /Orang|
- Parkir : Rp. 2000 /.Motor

Alamat : Gadog, Kec. Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43253

 

Gunung Kasur ini di buka tiap hari. Buat jam bukanya sendiri mulai jam 08: 00 hingga dengan jam 18: 00.

GALELLY : 









Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments