Wisata Curug Duwur | Bumisari --> Skip to main content

Wisata Curug Duwur | Bumisari



Hallo sobat Travegor,, kali ini saya mau berbagi sedikit pengalaman kami waktu berkunjung ke salah satu curug yg dikenal dengan nama "Curug Duwur" di wilayah Bumisari, Purbalingga. Purbalingga? iya guys purbalingga,, ternyata di daerah ini tuh bukan hanya knalpotnya aja yang terkenal bagus bagus, banyak juga objek wisata yang menarik buat kita kunjungi dan enaknya lagi tuh pengunjungnya belum terlalu banyak jadi waktu kita berkunjung disana tuh suasananya masih asri banget guys, airnya juga lumayan jernih, jadi ngga masalah tuh kalau kita mau berenang disitu,,hehe.

Kenapa ya dinamain Curug Duwur? ada yang tau ngga guys..
Mungkin si ya, duwur itu kan bahasa jawa tuh yang artinya itu tinggi, jadi mungkin curug yang tinggi kali ya,,wkwk
Tapi masuk akal juga si guys karna curug nya itu sendiri ketinggiannya itu sekitar 15-20 meter dengan kedalaman air ditengah kurang lebih 6 meter (untung waktu itu ngga renang ke tengah tengah XD)

btw guys, ternyata Bupati Purbalingga Dyah Hayuning Pratiwi, SE, BEcon, MM pun pernah berkunjung ke Curug Duwur ini lho.


"Masyarakat yang belum pernah mengunjungi Curug Duwur, ini salah satu tempat wisata yang direkomendasi karena keindahannya," katanya.

Mantap ngga tuh, sekelas ibu bupati yang rekomendari guys,,,wkwk.





Harga Masuk Wisata Curug Duwur

    • Tiket masuk Curug Duwur : Rp. 5.000/orang
Buat palkir kendaraan ngga ada biayanya guys, tapi gratis bukan berarti ngga aman ya,, pihak sana menyediakan tempat palkir yang luas (kayanya si bekas lapangan bola jadi luas) dan posisinya tepat di depan pintu masuk.


Rute dan Alamat Curug Duwur

  • Buat kita yang dari kota Purbalingga kira-kira 1 jam buat nyampe ke sana, buat rutenya kita bisa lewat dari Kutasari

Maps   : https://goo.gl/maps/BxvxL6WFimZP7KfU7
Lokasi : jalan raya pagutan-Bumisari, Area Sawah & Hutan, km7, Kec. Bojongsari, Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah 53362


Tags : #jalanjalanyuk #explorepbg #curugduwur #curugbumisari #curugindah
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar
Comments
0 Comments